News

2017, Bisnis Logistik Diprediksi Menggeliat

 

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kalangan pengusaha di Sulawesi Selatan (Sulsel) memprediksi bisnis logistik kembali menggeliat seiring pertumbuhan infrastruktur dan ekonomi di daerah ini pada tahun 2017.

"Kita harus berbangga karena selama 2016 ekonomi Sulsel cukup membaik. Bahkan di triwulan pertama 2016 pertumbuhannya di atas ekonomi nasional, semoga 2017 lebih baik lagi," ujar Ketua Asosiasi Forwarding dan Logistik Indonesia (Alfi) Sulsel, Syaifuddin Saharudi di Makassar, Rabu (4/1/2016).

Ia mengungkapkan, dengan terbangunnya lebih banyak infrastruktur akan berdampak pada menggeliatnya bisnis logistik.

"Kita tetap optimis bisnis logistik akan baik, ini tahun infrastruktur. Jika infrastruktur semakin meningkat maka bisnis logistik turut lancar," katanya.

Syaifuddin enggan merinci target pertumbuhan bisnis logistik di tahun ini. Ia hanya berharap adanya dukungan dari pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ini. Salah satunya, pemerintah harus konsisten dalam mengembangkan infrastruktur pendukung sistem logistik.

Kata dia, jika infrastruktur terbangun lebih besar lagi, dan penduduk yang bertambah bisnis ini diperkirakan akan terus berkembang. Khususnya di sektor konsumsi. Untuk tantangan 2017, ia mengaku belum dapat memprediksi lebih detail.

"Kami ingin rapat dengan sejumlah asosiasi dan pengusaha pelabuhan khususnya untuk mereview dan merinci apa saja kendala yang akan dihadapi," tuturnya.

Sumber : [ALI] [NEWS] 2017, Bisnis Logistik Diprediksi Menggeliat

Another News :

Star Movers Bali   |   Prathama Global Trading   |   XPS Link   |   Chinese Chinese

Copyright © 2015 PT. Prathama Line Logistics