News

Permintaan Jasa Logistik Diyakini Naik 40 persen

 

 

PROKAL.CO, SURABAYA – Kenaikan permintaan jasa logistik pada Ramadan diperkirakan mencapai 30–40 persen. Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldy Masita menyatakan, kenaikan permintaan jasa logistik selalu terjadi tiap tahun pada Ramadan. Bahkan, pada tahun ini, kenaikan permintaan mulai terasa sejak awal Mei.

 

Para pengusaha menilai armada yang ada masih cukup memadai. “Tidak ada penambahan armada karena masih cukup,” jelasnya Minggu (27/5). Kenaikan permintaan yang lebih awal juga tidak terlepas dari libur Lebaran yang relatif lebih lama daripada tahun-tahun sebelumnya.

 

“Kenaikan permintaan itu untuk mengisi stok di daerah-daerah serta mengejar ekspor untuk dikirim lebih awal,” paparnya. Di sisi lain, para pebisnis logistik juga dimudahkan dengan sarana infrastruktur yang memadai. Adanya penambahan sarana memberikan alternatif pilihan jalur logistik yang lebih banyak. Misalnya, pembangunan sejumlah pelabuhan dan bandara di daerah-daerah.

 

Meski ditopang dengan infrastruktur, secara umum bisnis logistik pada tahun ini masih berat. Pada 2018, pihaknya memperkirakan bisnis logistik bisa tumbuh sekitar 12 persen. “Tapi, bergantung kondisi ekonomi di paruh kedua 2018 yang kelihatannya cukup berat,” ujarnya. (res/jpg/ndu/k15)

 

 

 

Another News :

Star Movers Bali   |   Prathama Global Trading   |   XPS Link

Copyright © 2015 PT. Prathama Line Logistics