News

Indonesia Harus Punya Visi Jelas Hadapi Industri 4.0

 

 

Indonesia Harus Punya Visi Jelas Hadapi Industri 4.0

 

Bisnis.com

Jumat, 4 Mei 2018

Oleh: Jaffry Prabu Prakoso

 

Bisnis.com, TANGSEL - Indonesia harus memiliki visi misi yang jelas mengenai produk yang akan diunggulkan menuju industri 4.0 atau generasi keempat.

 

Wakil Ketua Asosiasi Logistik Indonesia Mahendra Rianto mengatakan visi tersebut bertujuan agar produk yang akan diekspor bisa bersaing dengan barang luar negeri.

 

"Produk unggulan ini juga bisa menjadi pilot projek untuk lainnya," paparnya kepada Bisnis di Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (3/4/2018).

 

Menurutnya, tujuan akhir dari produk unggulan itu untuk memiliki harga yang murah dan berkualitas tinggi. Capaian tersebut bisa didapat dengan volume yang besar.

 

Oleh karena itu, pemerintah harus melakukan survei terlebih dahulu mengenai barang-barang yang dianggap memenuhi kriteria tersebut.

 

"Setelah itu, pemerintah harus punya guidance. Jangan berikan sepenuhnya pada industri karena konsepnya pemerintah yang buat," jelasnya.

 

Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Perindustrian telah menyiapkan lima sektor yang dipersiapkan dalam implementasi industri generasi keempat.

 

Produk tersebut yaitu makanan dan minuman, tekstil dan pakaian jadi, otomotif, elektronik, dan kimia.

Another News :

Star Movers Bali   |   Prathama Global Trading   |   XPS Link

Copyright © 2015 PT. Prathama Line Logistics